Saturday, June 18, 2016

Tag: ,

Surat Terbuka untuk Jokowi Tentang Pembatalan Perda Syariah

Surat Terbuka - Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri telah mengumumkan pembatalan ribuan Peraturan Daerah yang dianggap menghambat pembangunan dan investasi. Setidaknya disebutkan ada 3.143 perda yang dibatalkan tersebut. 

Surat Terbuka Untuk Jokowi
Ibu Saeni
Hal tersebut tentu saja mengejutkan. Mengingat, keputusan tersebut diumumkan pemerintah tak lama setelah peristiwa pelarangan berjualan di siang hari di bulan Ramadhan oleh Satpol PP Kota Serang Banten terhadap lapak jualan Ibu Saeni (53). Di mana saat itu Ibu Saeni dianggap melanggar Perda Kota Banten yang melarang berjualan di siang hari saat bulan puasa.

Meskipun belum jelas, apakah Perda Dilarang Berjualan Di Bulan Ramadhan saat siang hari di Kota Serang Banten tersebut termasuk Perda yang akan dibatalkan oleh pemerintah. Yang pasti, di laman sosial media netizen banyak yang menyayangkan keputusan yang dinilai sembrono tersebut.

Tak kurang mantan Ketua MK Mahfud MD juga mengkritik pencabutan perda secara massal tersebut. Pasalnya, menurutnya yang paling berhak membatalkan peraturan itu adalah Mahkamah Agung melalui Judicial Review di Mahkamah Konstitusi. 

Surat Terbuka Untuk Jokowi
Surat Terbuka untuk Jokowi terkait Pencabutan Perda Syariah
Bahkan salah seorang Facebooker dengan akun Adi Abdillah, mengunggah Surat Terbuka untuk Jokowi untuk mengungkapkan keprihatinannya. Bahkan ia tak sungkan menggunakan kata "Assamualaikum" di awal dan akhir surat terbukanya yang berarti keburukan!

Surat Terbuka Untuk Jokowi


Assaamualaikum Pak Jokowi.

Pak Presiden, kenalkan, saya Adi Abdillah, rakyat sipil biasa pemerhati sosial dan agama.

Pak Jokowi, Anda selaku presiden RI, saya dengar telah mencabut beberapa perda di Indonesia. Yang saya ketahui juga, dari beberapa perda itu, kalau tdk keliru ada beberapa Perda yang dicabut dan perda itu tentang kewajiban memakai jilbab bagi pelajar. Padahal jilbab itulah cara Islam memuliakan wanita.

Cara Islam menjaga ...kehormatan wanita. 

Termasuk perda-perda lainnnya yang menurut isu yg beredar berbau Islam, Anda cabut dan berangus.

Surat Terbuka Untuk Jokowi
Maaf pak, jika memang itu benar adanya... saya bingung.. agama Bapak itu apa ya? Andai isu itu benar adanya.. kenapa Anda terlihat begitu benci dengan Islam? Sungguh Andai saja Anda dan seluruh bala tentara pasukan Anda hendak menghancurkan Islam, itu perbuatan sia-sia. Semakin umat Islam ditekan dan dihina, justru itu menjadi pelecut bagi umat Islam untuk bangun dari tidurnya.

Jika setelah kejadian ini, lalu akan muncul banyak orang-orang islam yang fundametalis dan fanatik, maka jangan salahkan mereka. Mereka ada karena adanya ketidakadilan dan diskriminasi. Mereka lahir karena tidak puas dengan keadaan. Mereka lahir karena tertindas.

Pak Jokowi, jika Anda dan jajaran Anda hendak membuat makar, sungguh Allah pun punya makar yang lebih hebat. Mana mungkin Anda akan dapat mengalahkan Allah? Anda cuma mimpi siang hari.

Malulah menjadi musuh-musuh Allah.

Kenapa sih kalian hobi sekali mengusik ketenangan umat Islam? Miras yang jelas-jelas merusak generasi bangsa, bahkan saat ini dilegalkan! Na’udzubillah..

Demi Allah.. kami hanya diperintah untuk mentaati Allah dan RosulNYA dan pemimpin yang taat pada Allah dan RosulNYA. Kami tidak akan taat dengan segala bentuk kemaksiyatan dan kemungkaran. Semoga Allah memberi hidayah kepada Anda dan kaum sekuler di sekeliling Anda.
Ingatlah bahwa suatu saat Islam akan menguasai kembali seluruh dunia ini, cepat atau lambat. Dan itu pasti terjadi. Sekarang tinggal pilih,,, apakah Anda akan berada di barisan Allah atau barisan musuh-musuh Allah.

Wassamualaikum...













Adi Abdillah, S.IP
Penulis dan Pemerhati Sosial Keagamaan